Friday 14 February 2014

Khasiat dan Cara Memasak Sarang Burung Walet

Salah satu makanan yang sangat diminati saat ini adalah sarang burung walet. Selain karena rasanya yang lezat, kandungan yang ada di dalam sarang burung walet sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Pada dasarnya, sarang burung walet adalah suatu jenis makanan tradisional yang sering dikonsumsi dan dimasak sebagai sup. Rasanya lezat. Tidak mengandung bahan kimia dan baik bagi kesehatan. Namun ada baiknya dalam mengkonsumsi sarang burung walet untuk dilakukan secara rutin karena sarang burung walet tidak dapat bekerja secara instan. Sehingga, hanya mengkonsumsinya selama beberapa kali saja tidak akan menunjukkan efek dan khasiatnya.



Cara Memasak Sarang Burung Walet

Lalu bagaimana cara memasak sarang burung walet? Cara memasaknya terbilang mudah. Biasanya, banyak orang akan memasaknya dan menjadikannya sebagai sup. Apabila anda ingin membuatnya sebagai sup, anda hanya perlu menambahkan kaldu ayam dan dipadu padankan dengan beberapa jenis jamur dan atau sayuran sesuai dengan selera. Apabila anda menggunakan sarang burung walet yang ada di dalam kemasan, apabila sarang burung walet tersebut sudah mengandung gula batu, anda hanya perlu menuangkannya ke dalam gelas saji dan campur bersama potongan buah segar dan atau es batu, atau bisa disajikan hangat.

cara memasak sarang burung walet
Namun perlu diingat, apabila anda meminum sarang burung walet dalam kemasan, pastikan untuk tidak membiarkan kemasannya terbuka selama beberapa jam. Ini akan menghilangkan khasiat dan menurunkan kasiat dari sarang burung walet tersebut. Langsung minum sekaligus tepat setelah kemasan sarang burung walet dibuka.

Kandungan Sarang Burung Walet

Apa saja manfaat dari sarang burung walet bagi kesehatan dan kecantikan? Sarang burung walet sangat baik khasiatnya bagi kulit tubuh, terutama bagi para wanita yang selalu ingin terlihat cantik dan awet muda. Ini dikarenakan kandungan di dalam sarang burung walet yang bekerja sebagai anti oksidan yang bisa melambatkan penuaan. Apabila anda ingin mendambakan khasiat tersebut, konsumsi sarang burung walet sebelum dan sesudah tidur. Waktu tidur antara pukul 11 dan 2 malam adalah waktu keemasan pembelahan sel kulit berlangsung. Sarang burung walet mengandung glycoprotein yang sangat tinggi yang berfungsi untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak sehingga bisa mencegah timbulnya keriput.


EmoticonEmoticon