Sunday, 7 January 2018

Batas Aman Konsumsi Gula, Garam dan Lemak

Batas Aman Konsumsi Gula, Garam dan Lemak. Makanan dan minuman yang mengandung gula saat banyak dikonsumsi oleh setiap orang. Semua serba instan dan mudah didapatkan baik berupa yang sudah di kemas maupun yang di olah di rumah tangga. Jaman sekarang bagi sebagian orang rasanya belum lengkap kalau belum memulai hari dengan sarapan dan minum minuman hangat yang manis, teh manis hangat misalnya.

Batas Aman Konsumsi Gula, Garam dan Lemak

Konsumsi Lebih Gula, Garam dan Lemak Masalah Bagi Kesehatan

Konsumsi gula bahkan ada yang menjadi rutinitas pagi dan malam teh manis setia menemani, semua serba gula . Bila kita hitung sudah berapa banyak minum- minuman manis yang kita minum setiap hari? belum lagi dari makanan yang juga manis rasanya. Pertanyaanya berapa banyak maksimal gula boleh kita konsumsi setiap hari? Bisakah kita makan sedikit gula setiap hari tanpa membahayakan, atau haruskah Anda menghindarinya sebanyak mungkin?

Ketahahuilah bahwa gula yang ditambahkan dalam setiap makanan atau minuman adalah satu-satunya unsur terburuk dalam makanan modern. Karena ini mengandung kalori tanpa nutrisi tambahan dan bisa merusak metabolisme Anda dalam jangka panjang. Makan yang terlalu banyak gula contoh salah satunya berkaitan dengan penambahan berat badan dan berbagai penyakit seperti obesitas, diabetes tipe 2, penyakit jantung, kanker tertentu, kerusakan gigi, dan penyakit hati berlemak.

Berapa Batas Aman Konsumsi Gula, Garam dan Lemak

Gula merupakan salah satu sumber energi yang dibutuhkan manusia. Namun, jika berlebihan, gula dapat menyebabkan Anda rentan mengalami gangguan kesehatan. Pasalnya, kelebihan asupan gula per hari tidak hanya memicu penambahan bobot tubuh secara cepat. Sehingga ada baiknya mulai sejak awal dapat membatasi asupan gula. Sejak awal dapat dimulai sejak anak-anak atau jika sudah terlanjur terlalu banyak konsumsi gula mulai dapat dikurangi secara bertahap .

Batas konsumsi gula, garam, dan lemak yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia per orang dalam per hari yaitu 50 gram gula atau setara dengan 5-9 sendok teh, 5 gram garam atau yang setara dengan 1 sendok teh, dan 67 gram lemak atau setara dengan 3 sendok makan minyak.

Batasi Asupan Gula Bagi Penderita Diabetes

Dalam sehari kita mulai mengonsumsi makanan dari sarapan, makanan siang, makan malam dan diselingi dengan makanan selingan berapa banyak gula, garam atau minyak yang dikonsumsi ? apakah masih dalam batas aman ? atau sebaliknya sudah berlebih ? Jika sudah berlebih pastinya akan disimpan oleh tubuh atau jika aktif melakukan olahraga akan dibakar menjadi kalori. Nah , bagi yang mengidap diabetes atau hipertensi ketat membatasi gula dan garam sudah selayaknya dilakukan agar dapat selalu terkontrol kesehatannya.

Meminimalkan Gula dalam Program Diet Anda

Sangat penting untuk membedakan antara gula dan gula tambahan yang terjadi secara alami pada makanan seperti buah dan sayuran. Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mengoptimalkan kesehatan Anda, maka Anda harus melakukan yang terbaik untuk menghindari makanan yang mengandung tambahan gula.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang harus dihindari,sesuai urutan pentingnya:

1. Minuman ringan
Minuman ringan manis adalah hal yang mengerikan, sebaiknya hindari ini sebisa mungkin karena kandunagn gulanya sangat tinggi.

2. Jus buah
Juas buah ini mungkin hal yang tidak anda duga, tapi jus buah sebenarnya mengandung gula dalam jumlah yang sama dengan minuman ringan.

3.Permen
Sangat disarankan anda harus secara drastis membatasi konsumsi permen Anda dan segala turunanya.

4.Roti dan Kue
Cookies, kue, dan lain-lain. Ini cenderung sangat tinggi dalam gula dan karbohidrat olahan.

5.Buah kalengan
Sebaiknya pilihlah buah segar sebagai gantinya.

6.Makanan rendah lemak atau diet
Bebarapa jenis makanan yang memiliki lemak rendah sering sangat tinggi gula.

7.Buah kering
Hindari buah kering semaksimal mungkin.

Minum air putih bukan soda atau jus dan jangan menambahkan gula ke kopi atau teh Anda. Anda bisa mencoba kayu manis, pala, ekstrak almond, vanili, jahe atau lemon.

Silahkan cari infoemasi sebanyak mungkin mengenai gula, gunakan google untuk mencari resep. Anda bisa makan berbagai macam makanan menakjubkan tanpa henti meskipun anda menghilangkan gula dari makanan Anda. Salah satu alternatif alami kalori nol untuk gula adalah stevia.

Demikian artikel mengenai Batas Aman Konsumsi Gula, garam dan lemak, semoga bermanfaat.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon