Tuesday 27 November 2018

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Laser


Menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan laser menjadi hal yang banyak dilakukan. Pasalnya bopeng yang disebabkan oleh jerawat sangat mengganggu penampilan seseorang. Bopeng bekas jerawat sendiri adalah luka besar pada bagian wajah yang disebabkan oleh jerawat akut yang diderita oleh seseorang.

Bopeng merupakan bekas luka pada wajah atau bagian tubuh lainnya yang tidak hilang dengan sendirinya. Luka ini terlihat cekung menyerupai lubang atau lekukan kulit. Hal ini terjadi karena lapisan kulit mengalami kerusakan, salah satunya adalah karena jerawat akut yang membandel di bagian wajah. Jika hal ini dibiarkan, maka wajah Anda akan terlihat tidak bagus dan mengganggu kesempurnaan penampilan Anda. Oleh sebab itu, hal ini harus diatasi agar tidak menimbulkan masalah yang lebih besar.

Bagi Anda yang tengah memiliki keluhan wajah seperti ini pasti akan merasa sangat terganggu dan bahkan minder untuk dilihat oleh orang lain. Untuk itu, terdapat upaya yang bisa dilakukan agar bekas luka jerawat ini berangsur pulih dan bahkan menghilang. Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan menggunakan teknologi terbaru dibidang kecantikan, yakni menggunakan laser.

Perawatan kecantikan menggunakan teknologi laser ini sering kali menjadi solusi yang paling efektif setelah beberapa cara sederhana dilewati dan dirasa tidak memberikan hasil yang maksimal. Perawatan kecantikan sejenis ini biasanya terdapat di klinik khusus kecantikan dengan tenaga dokter kecantikan yang sudah ahli serta memiliki izin operasi praktek dari pemerintah.

Laser Erbium untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat


Laser erbium ini dikenal dengan nama laser CO2. Perawatan laser ini berfokus pada flek hitam di wajah yang letaknya menonjol pada permukaan kulit. Selain itu, menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan laser dapat pula menghilangkan flek yang disebabkan karena usia lanjut. Jenis laser ini memang sangat populer dan digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menonjol atau lebih dikenal dengan nama bopeng. Prosesi perawatan ini dilakukan dengan cara memberikan penyinaran berupa sinar laser pada wajah.

Bagi Anda yang hendak menggunakan teknologi laser erbium, terlebih dahulu harus mengkonsultasikan jenis kulit yang dimiliki sebagai salah satu upaya mengenali dan mengaplikasikan metode laser tersebut pada wajah. Hal ini disebabkan karena dokter dalam bertindak harus mengetahui terlebih dahulu riwayat pasien yang akan ditangani, khususnya dalam hal kulit wajah.

Langkah-langkah Laser Wajah


Perawatan wajah menggunakan laser ini akan membantu Anda mengatasi berbagai permasalahan di wajah Anda. Secara lebih jelas, tahapan dalam perawatan laser ini dapat anda simak berikut ini:
  1. Langkah pertama adalah pembersihan bagian wajah. Bagian wajah Anda akan dibersihkan menggunakan sabun khusus wajah dengan menggunakan spons untuk membilas sisa sabun di wajah Anda. Spons sangat efektif mengangkat sel kulit mati beserta lemak yang tidak terjangkau oleh tangan di bagian wajah.
  2. Kemudian, setelah wajah Anda dibersihkan, perawat akan mengoleskan cairan karbon dengan tekstur kental. Aroma yang tercium akan sedikit menyengat,Anda harus siap menahannya.
  3. Setelah bagian wajah dilumuri dengan cairan karbon, kedua mata Anda akan ditutup dengan kapas dan kacamata khusus. Hal ini lakukan untuk melindungi mata Anda dari sinar laser wajah.
  4. Selanjutnya laser akan ditembakkan secara perlahan di wajah selama 20 sampai dengan 30 menit. Anda tidak perlu khawatir dengan rasa panas yang mungkin timbul. Dokter akan menyesuaikan suhu panas pada alat laser dengan kemampuan pasien dalam menahan rasa panas.
  5. Setelah proses laser selesai, wajah Anda akan dibersihkan kembali dengan menggunakan air bersih.

Menghilangkan flek hitam pada wajah dengan menggunakan teknologi laser


Teknologi ini memang sangat efektif digunakan, namun terdapat efek samping yang bisa mempengaruhi kulit wajah Anda. Berikut efek samping yang mungkin timbul setelah penggunaan laser di bagian wajah, diantaranya pengelupasan pada kulit wajah, kulit mengalami iritasi ringan, kulit yang membengkak, tidak diperbolehkan terkena sinar matahari lebih lama serta kulit menjadi kering.

Laser Fraksional


Selain metode laser diatas, laser fraksional bisa digunakan untuk alternatif menghilangkan bopeng jerawat. Prosesi ini ditujukan untuk merangsang regenerasi pada bekas luka bopeng. Sinar laser ini kemudian akan diarahkan pada bekas luka bopeng tersebut. Selanjutnya laser akan membakar lapisan kulit yang bopeng serta menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru. Setelah melakukan proses menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan laser ini, maka bopeng akan terlihat lebih samar.


EmoticonEmoticon