Tuesday 1 April 2014

Memenuhi Kebutuhan Vitamin untuk Balita

Apakah memberikan suplemen berupa vitamin pada balita sudah perlu? Banyak ibu yang menanyakan hal tersebut. ibu ingin memastikan bahwa anaknya tetap mendapatkan asupan nutrisi yang optimal demi tumbuh dan kembangnya. Bagi ibu yang sibuk, mungkin agak kesulitan untuk terus memberikan ASI, sehingga sumber nutrisi lain seperti makanan pendamping dibutuhkan. Salah satunya dengan memberikan vitamin, terutama saat anak mulai terlihat kurang nafsu makan.

vitamin untuk balita


Sekarang ini, terdapat banyak sekali produk vitamin yang dipasarkan di pasaran. Para ibu harus berhati-hati saat memilih vitamin untuk buah hatinya. Pada dasarnya, yang perlu diketahui oleh ibu adalah vitamin apa saja yang dibutuhkan balitanya. Setelah usianya mencapai enam bulan, bayi mulai bisa diberikan makanan pendamping ASI. Makanan terserbut tentu harus disajikan dengan jumlah gizi yang seimbang yaitu meliputi karbohidrat, protein, lemak dan juga vitamin dan mineral. Untuk vitamin tersendiri, terbagi menjadi dua. Yang pertama, vitamin yang larut di dalam air, meliputi B6, B12, riboflavin, niacin dan folat. Yang kedua, vitamin yang larut di dalam lemak, meliputi A, D, E dan K. Semuanya dibutuhkan untuk mempertahankan fungsi tubuh dan membuat tubuh bekerja dengan baik.

Vitamin-vitamin tersebut dapat diperoleh dari makanan yang diberikan kepadanya, terutama buah-buahan dan sayuran. Kadarnyapun harus seimbang. Akan tetapi, seringkali balita susah untuk mau menerima makanan berupa sayuran sehingga ibu harus mencari alternatif lain agar kebutuhan vitaminnya tetap terpenuhi dengan baik.

Memilih Suplemen Vitamin Untuk Balita


Memilih produk suplemen vitamin untuk balita memang tidak mudah. Ibu harus benar-benar memperhatikan dosis serta komposisinya. Untuk mendapatkan produk yang aman, ibu bisa mempertimbangkan suplemen alami seperti Spirulina yang terbuat dari ganggang laut, fish oil vitaluxor yang kaya akan omega 3 dan DHA, serta Jelly Gamat Luxor yang merupakan makanan kesehatan terbuat dari ekstra bahan alami teripang laut yang aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja termasuk balita.

Jenis teripang laut ini menurut para ahli sangat berkhasiat seperti melancarkan peredaran darah, menyembuhkan persendian, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah dan sebagainya. selain itu, terdapat 11 asam amino yang terkandung dalam tubuh teripang ini yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan.


EmoticonEmoticon